Selasa, Juni 30, 2009

Wali Aminah


PONDOK PESANTREN WALI AMINAH

Yayasan Pondok Pesantren Wali Aminah yang dididirikan pada tahun 1907 oleh al-Mukarrom KH Ahmadi sebagai penyambung lisan Rasululloh Nabi Muhammad SAW dalam mensyi’arkan al Quran dan al Hadist dengan Ruhul Islami mengalami perkembangan yang baik, meskipun harus ditempuh secara berat baik halangan maupun rintangan yang dihadapi beliau. Setelah kepergian beliau ke tanah Suci Makkah al Mukarromah hingga tidak kembali lagi maka kepemimpinan dipegang oleh putra tercinta beliau yaitu al Mukarom KH Masyhadi.
Dengan kepiawaian al Mukarrom KH Masyhadi dan guna mempersiapkan generasi Negara dan bangsa khususnya agama Islam maka beliau menambahkan pendidikan agama dengan pendidikan general. Perkembangan yang ada pada Yayasan Pondok Pesantren Wali Aminah ini begitu cepat terlebih dalam lembaga pendidikan dan begitu saratnya pengetahuan, maka al Mukarrom KH Masyhadi meyerahkan tongkat komando kepada Putra tercintanya yaitu al Mukarom KH. Muhammad Syihaabuddin, Msy. Dalam kepemimpinan beliau suasana Yayasan Pondok Pesantren Wali Aminah semakin meningkat dan mengalami kemajuan dari sector pendidikan yang general terlebih dari sisi kerohaniannya. Hingga saat ini telah ada lembaga pendidikan formal, informal maupun non formal, dalam operasionalnya telah disediakan tenaga edukatif yang professional dan sesuai bidang yang dimilikinya.
Dalam menunjang pendidikan yang ada maka al Mukarom KH. Muhammad Syihaabuddin, Msy telah menyediakan fasilitas-fasilitas dengan tujuan bahwa apa yang menjadi cita-cita para pinisepuh Yayasan Pondok Pesantren Wali Aminah dapat tercapai.

1 comments:

Posting Komentar